Rabu, 13 April 2016

yang TEGAR dijalan DAKWAH

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...
senyuman ukhuwah = ] dan salam ukhuwah 

nih postingan terbarunya, ini sebenarnya sambung menyambung dari postingan yang sebelum-sebelumnya, jadi jika postingan yang sebelumnya ada terlewatkan belum dibaca, nah ... langsung saja dibaca yak...
jangan lewatkan 1 postingan dari ukhrowi, insyaa Allah postingan kami bisa memberi motivasi bagi kalian yang ingin ada dijalan dakwah dan juga bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian, para pembaca.. 

jika ada seorang da'i dicaci orang banyak, dilecehkan, diremehkan, dikucilkan, diisolasi, dihina bahkan sampai dimusuhi, maka ia tidak boleh menyesal atas nasibnya itu. sesungguhnya seluruh mihnah itu merupakan bagian dari rencana Allah untuk mentarbiyah para da'i agar mereka semakin dewasa dalam melangkah. 

mihnah ini harus dihadapi dengan ikhlas dan kesadaran penuh akan janji-janji Allah. para aktivis gerak dakwah tidak perlu merasa takut dengan datangnya ujian seperti itu. namun adakalanya mihnah datang sebagai suatu peringatan, bahkan mungkin adzab bagi da'i disebabkan kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan. karena kecerobohan dan sikap kekakuan yang ditampilkan bisa menyebabkan umat menolak dakwah, bahkan memusuhi penyeru kebenaran. mihnah seperti inilah yang harus dihindari dan diusahakan menanggulanginya.

kepribadian da'i adalah daya tari yang khas bagi sebuah program dakwah. ia tahu kapan dan bagaimana harus melakukan sesuatu atau bersikap terhadap umatnya.

Dr. Muhammad Sayyid Al Jalinid mengatakan "Dalam melakukan amar ma'ruf diperlukan orang yang mengerti situasi dan kondisi lingkungan yang akan diberlakukan amar dan nahi, karenanya harus pandai-pandai membawa situasi dan lingkungannya."

0 komentar:

Posting Komentar