Kamis, 28 April 2016

Menuju Telaga Al-Kautsar

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ....
salam ukhuwah dan senyuman ukhuwah =]

hmm... langsung aja yook, nggak usah banyak basa basi... ini nih isi dari artikel yang akan kita bahas...

nantinya, umat manusia akan berjalan menuju haudh, yaitu telaga yang Allah karuniakan kepada setiap nabi dan rasul di akhirat. telaga tersebut berisi air yang sejuk. barang siapa meminum darinya, niscahya tidak akan merasakan kehausan untuk selama-lamanya. setiap nabi mempunyai telaga, tetapi telaga Nabi Muhammad adalah telaga yang paling besar, agung dan luas. sebagaimana dijelaskan dalam hadits yang diriwayatkan dari Samurah bin Jundab bahwa Rasulullah bersabda : "Sesungguhnya setiap nabi mempunyai telaga dan sesungguhnya mereka berlomba untuk mendapatkan pengikkut yang banyak bisa meminum darinya. aku berharap akan menjadi nabi yang mempunyai pengikut terbanyak yang diizinkan meminum darinya"

telaga Rasulullah adalah telaga yang panjang, lebar dan luasnya sejauh perjalanan sebulan, Airnya lebih manis dari madu, lebih bening dari susu dan lebih wangi dari minyak kasturi. gelas-gelasnya sebanyak jumlah bintang di langit. ia diperkenankan meminum darinya walau hanya seteguk, niscahya setelahnya tidak akan pernah merasakan kehausan dan kepanasan di padang Mahsyar.

bisa bergabung dengan Rasulullah disisi telaga dan diperkenankan meminum seteguk dua teguk airnya, sungguh sebuah kenikmatan luar biasa. hal itu merupakan sebuah keselamatan dari kesengsaraan di padang Mahsyar. sebagaimana disebutkan dalam hadits yang shahih "dari Abdullah Ibnu 'Amru bahwa Nabi pernah bersabda, "telagaku sejauh perjalanan satu bulan. airnya lebih bening dari air susu, bau wanginya lebih harum dari minyak misk, gelasnya sebanyak jumlah bintang dilangit. barangsiapa yang minum darinya niscahya tidak akan pernah lagi merasakan kehausan untuk selama-lamanya."

kesempatan indah untuk sselamat dari rasa haus akibat panasnya terik matahari, lamanya menunggu menjalani proses hisab di padang Mahsyar ini hanya akan dinikmati oleh hamba hamba yang teguh mengikuti ajaran Rasulullah. 

so... mengapa harus ragu untuk terus istiqomah mengikuti apa yang Rasulullah ajarkan kepada kita ??

0 komentar:

Posting Komentar