Jumat, 22 April 2016

Kesaksian Bumi

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh sahabat yang dicintai Allah...
senyuman ukhuwah =]

bismillah... semoga kalian nggak pada bosen ya untuk selalu membaca postingan artikel dari kami... :)
yookk langsung baca lagi, semoga ini juga bisa bermanfaat untuk kita semua, bisa dijadikan renungan dan intropeksi diri juga, aamiin...

taukah sahabat ... ?
ternyata selain anggota badan kita dan para malaikat pencatat amal, makhluk lain yang akan memberi kesaksian atas perbuatan seorang hamba adalah BUMI yang saat ini kita pijaki dan bahkan ada yang mengagungkan bumi ini, membanggakannya hingga diri lalai terhadap apa yang menjadi kewajibannya,  dan lupa terhadap Allah yang telah menghidupkannya. 

bumi akan menceritakan segala perbuatan kita secara ditail, lengkap dengan waktu kejadiannya, tanpa ada satu pun yang terlewatkan. sebagaimana dijelaskan oleh firman Allah
"Pada hari itu bumi menceritakan beritanya, karena sesungguhnya Rabbmu telah memerintahkan (yang sedemikian itu) kepadanya." (QS. Az-Zalzalah : 4-5)

dalam hadits dijelaskan lebih lanjut,
Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah membaca ayat "pada hari itu bumi menceritakan beritanya" maka Beliau bertanya kepada para sahabat, "Tahukan kalian, apa beritanya?" para sahabat menjawab "Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahui." Beliau menjawab "Beritanya adalah bumi menjadi saksi atas semua perbuatan yang dilakukan oleh seorang hamba diatas permukaan bumi. bumi mengatakan 'Iaberbuat begini dan begitu, pada hari begini dan begitu' itulah yang dimaksud dengan beritanya."

ayat dan hadits ini sekaligus mengingatkan setiap orang untuk tidak merasa AMAN dalam berbuat keburukan, karena bagaimana pun ia bersembunyi dan menyembunyikan amal keburukan, toh bumi yang ia pijak akan menjadi saksi abadi yang tidak bisa dikelabuhi.

0 komentar:

Posting Komentar