Senin, 14 Maret 2016

Gerhana Nikmat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Sobat tanggal 9 Maret 2016 adalah waktu yg akan dikenang sejarah karena kemunculan Gerhana Matahari. Lebih-lebih dalam Sains pasti akan muncul dalam buku-buku mapel.
Fenomena langka dimana matahari, bulan serta bumi berada satu garis lurus. Dan matahari berada titik terjauh dari bumi sehingga tertutupi cahayanya oleh bulan.
Sobat, matahari begitu besar dan terang cahayanya yang jika di bandingkan oleh bulan sangatlah jauh. Namun dahsyatnya semua itu mampu tertutupi oleh bulan.
Ooops.... jangan serius - serius amat, amat aja g serius kok,hehehe.
Ini bukan lagi di sekolah pelajaran sains kok...
Lanjut ya...

Sobat, boleh donk Gue ibaratin nih matahari adalah nikmat Allah, bulan adalah rasa syukur dan bumi kita.
Yiiip nikmat yang begitu besar Allah berikan akan terasa kecil bahkan taka terasa saat rasa syukur kita sekecil bulan dan begitu jauhnya kita dengan Sang Pemberi Nikmat. Hingga terjadilah "Gerhana" dalam kehidupan kita, entah sebagian ato seutuhnya.
Sobat sebenarnya bukan Allah yang memperkecil nikmat-Nya tapi kita yang memperkecil syukur kita.

Yuk kita belajar menjadi abdan syakura,hamba yg pandai bersyukur.

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

“Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh”. (Q.S. An-Naml : 19)

By : Andika Al Fatih


0 komentar:

Posting Komentar