Selasa, 19 Mei 2015

Belum Sebesar Namanya?

Belum sebesar namanya?
...
Assalamu'allaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Senyuman Ukhuwah =]

Selamat malam para calon penghuni surga. :D ada yang sudah bertanya apa maksut dari judul di atas? Kalau kata sms sahabat saya,
Keluarlah! Temukan bayangan dirimu diantara milyaran bintang. Dan lihatlah sekelilingmu, kamu tak sendirian. Bintang gemilang menyambut dengan kerlipan cahaya. Mereka adalah sahabat yang memberi cahaya digelapnya kehidupan.

Terkadang kita masih mementingkan ego kita sendiri, sehingga banyak yang terluka karena tajamnya duri ego kita. Mungkin kita tidak sadar mungkin mereka tidak berani mengir kita atau bahkan mereka memendam rasa sakit karena ego kota yang tinggi. Saya belajar itu dari kelas saya, karena ego percecokkan dan hampir perpecahan terjadi.

Jika ada 1 kesalahan kita kepada orang lain, ibarat berjuta kebaikan kita kepada orang lain sirna sekedipan mata.

Ukhuwah / persahabatan karena sebuah ikatan iman itu memang indah. Saking indahnya kita hampir lupa untuk saling menghargai. Karena indahnya kita terlarut dalam gemerlap kesombongan peibadi, merasa seakan diri sendiri itulah yang terbaik. Semoga kita terhindar dari sifat seperti itu. Aamiin...

Sebuah epilog kecil aja ya, :D
Nah, pasti ada banyak keluhan selama Ukhrowi jabatan 2015/2016 ini sedang menjabat. Banyak yang menganggap Ukhrowi itu sangat besar seperti namanya, tapi apa daya. Itu belum bisa tereleasiasasikan dengan penuh, tak sebesar namanya? Iya memang. Tapi kami yakin bahwa kelak entah angkatan siapa jika kita mau bersatu padu untuk umat Islam khususnya di Ngawi bagi kaum pelajar tentunya bukan lah tidak mungkin kalau nama UKHROWI itu booming, banyak dakwah dan tujuan kita terlaksana. Dakwah dan Ukhuwah jadi kenikmatan bagi kita bersama, semua serba berama. Kumpul bersama tidak hanya itu2 melulu. Semua itu akan indah pada waktunya. Ibarat ilmu padi, semakin merunduk semakin berisi semakin tinggi pula derajatnya. Bagai sebuah kepompong yang menyediri untuk sesaat, dalam kegelapan tanpa cahaya penerangan, memikirkan dirinya. Jika pada waktunya telah tiba. Ia akan keluar dengan perubahan yang menakjubkan untuk menunjukkan pada dunia kalau kita sebenarnya kita itu mampu.

...

Terkadang apa yang kita inginkan tidak terwujud, tapi kita sering lupa bahwa dihadapan kita itulah yang kita butuhkan.

UKHROWI - Ukhuwah Rohis Ngawi, ya memang ukhuwah anak rohis ngawi kita sebagai wadahnya. Namun apa daya kita sedang berusaha mewujutkan itu. Kita butuh rangkulan dari akhi, ukhti, semua. Jangan hanya menuntut kebaikan jikalau kita tidak membantu kebaikab itu terjadi. Ayolah mari saudara ku semua, saya bukanlah orang terbaik sehingga jadi ketua Ukhrowi tapi saya yakin. Kalau saya jadi ketua karena ada satu hal yang menbuat alumni itu memilih saya, saya akan menemukan itu dan saya bersama saudara semua akan membuat Ukhrowi menjadi lebih baik lagi. Hal yang besar itu berawal dari hal yang kecil. Hal yang kecil itu terjadi karena ada sebuah proses. Proses itu membutuhkan waktu yang cukup lama, jika ingin lebih cepat maka bersiap-siap untuk membantu kami. Pada zaman Rasulullah, berperang itu dilakukan saat sempit dan lapang. Perang kita sekarang ya lewat dakwah ini, organisasi itu ibarat gelas yang mewadahi. Lawan kita sekarang adalah para mereka yang dengan bangganya mencekoki pemuda dengan budaya mereka, karena apa?

Mereka tahu, hadits ini
Barang siapa mengikuti suatu kaum
Maka ia termasuk golongannya.
...

Perang kita sekarang adalah perang pemikiran (Ghazwul Fikri), kita harus berpegang teguh pada Al-Quran dan Al-Hadirs dengan sebenar-benarnya supaya kita menjadi generasi Rabbani uang kaffah.

...

Senyuman Ukhuwah =]
Ttd, ketua Ukhrowi.

Wasalamu'allaikum warahmatullahi wabarakatuh.

3 komentar:

  1. wa'alaikumsalam.wr.wb
    Itu buat PR kita semua, kita tambahkan dalam daftar muhasabah. Bersatu demi ummat islam di Ngawi

    BalasHapus